Sabtu, 05 Desember 2009

Pesona Kota Inverness-Scotland

Ingin menikmati   udara kota yang segar dan nyaman, dengan tingkat polusi terendah di dataran Inggris, maka jangan ragu mengunjungi Kota Inverness.  Inverness adalah salah satu kota yang sangat menarik untuk  dikunjungi di dataran tinggi Scotland.  Kota Inverness hanya memiliki jarak tempuh sekitar 1 jam 45 menit menggunakan penerbangan udara dari London. Atau hanya sekitar 50 menit dari Kota Edinburgh.  Bila menggunakan jalur darat jarak antara Inverness dengan kota sekitarnya adalah sekitar 105 mil   dari Aberdeen, 113 kilometer  dari Edinburgh City dan 175 mil dari Kota Glasgow.
Kota Inverness dibelah oleh sebuah sungai Ness, dan sungai tersebut langsung bermuara ke Danau (Loch) Ness, yaitu sebuah danau yang memiliki panorama alam yang indah dan sekaligus menyimpan misteri yang belum terungkap sampai kini.  Loch Ness adalah danau legenda yang selalu menjadi target kunjungan wisata utama bila menuju ke Inverness.  Loch Ness selalu identik dengan binatang monster berbentuk kepala ular yang kemudian populer dengan nama Nessie  yang pernah tertangkap sebuah kamera.  Untuk membuktikan kebenaran dari keberadaan monster tersebut, telah dilakukan berbagai penelitian, namun sampai saat ini belum  terungkap secara jelas wujud sebenarnya dari monster yang melegenda tersebut. Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang  legenda monster tersebut kita dapat mengunjungi sebuah museum yang terletak di sekitar danau yang menyimpan banyak informasi seputar monster Nessie, dan kita juga dapat menonton video yang menggambarkan dengan rinci legenda monster berbentuk ular tersebut.
Loch Ness yang memiliki panjang 37 km, juga menyajikan berbagai lokasi menarik di kedua sisi danau.  Bila anda pencinta bunga, maka jangan  lupa kunjungi sebuah taman bunga yang terletak di Abriachan, taman bunga ini menyediakan aneka jenis dan warna bunga. Atau bagi Anda yang ingin melihat sejarah masa lalu Inverness, maka jangan lewatkan mengunjungi sebuah Benteng tua  Urquhart Drumnadrochit,  dengan dikelilingi taman yang luas, pohon yang rindang, serta dengan latar danau Ness yang tenang, bening dan biru.
imageSelain Loch Ness, hal lainnya yang dapat dinikmati ketika berwisata ke Inverness, tentu jangan abaikan keindahan kota dengan penduduk sekitar 65.000 jiwa. Pada beberapa bagian kota terdapat taman-taman yang luas, indah dan nyaman.  Selain itu  Inverness adalah Kota yang banyak memiliki bangunan dengan arsitektur  tua, yang masih terawat dengan baik dan dirancang untuk menyatu dengan lingkungan sekitarnya. Sebagai kota yang dibelah oleh sungai Ness, tentu untuk penghubung kedua wilayah yang terpisah di bangun beberapa buah jembatan, salah satu jembatan yang menarik untuk di lihat adalah jembatan pedestrian yang khusus digunakan untuk pejalan kaki. Bangunan jembatan ini tampak anggun dan indah di malam hari, dan dapat menjadi lokasi yang menarik  menikmati keindahan Sungai Ness dan  panorama sekitarnya. Selain itu kita dapat berjalan kaki menikmati kota tua  yang terletak di pusat  kota Inverness, yang masih berdiri dengan indah beberapa bangunan tua yang bersejarah, serta menyediakan  beberapa pusat perbelanjaan dan toko yang  menjual barang-barang tradisional, termasuk produk makanan dan minuman, serta barang hasil karya seni lokal seperti tartan dan  kilt.
invernes1scotland2
Bila ingin udara yang nyaman dan segar, atau sekedar menyaksikan legenda Loch Ness, berjalan di Jembatan kecil untuk menikmati panorama kota yang dibangun di tepi Sungai Ness, atau sekaligus  menikmati benteng tua yang romantis, maka saatnya kunjungi Inverness. (Januminro).
Tulisan terkait klik Kota Festival Edinburgh, Kota Aberdeen, Kota Stirling, Wisata Glencoe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar