Senin, 12 Oktober 2009

Wisata Singapore

singa
Apa yang  menarik untuk dilihat ketika kita berwisata ke Singapore ? Banyak hal, namun yang paling utama adalah kawasan Orchard Road, yaitu kawasan perdagangan utama di Singapore, di mana pada kiri kanan jalan tersebut berjejer Shopping Mall yang memamerkan beragam keperluan agar kita menjadi tampan,  cantik dan gaya dari berbagai produk esklusif dan terkenal dari seluruh dunia.
Saksikan ketika waktu buka shopping  mall dimulai, maka hampir seluruh mall atau pusat perbelanjaan  dipadati oleh banyak wisatawan penggila belanja, dan yang menariknya wajah-wajah wisatawan tersebut diantaranya mungkin sebagian besar berasal dari Indonesia.
Masuknya wisatawan dari Indonesia, tidak lepas dari gencarnya promosi yang dikembangkan oleh Pemerintah Singapore untuk mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya, selain itu  berpadu dengan sistem jaringan penerbangan yang saat ini banyak menawarkan biaya yang sangat terjangkau.
Panorama KL
Umumnya ketika musim liburan tiba, banyak wisatawan Indonesia memasuki Singapore, baik melalui jalur laut (via Batam atau Tanjung Pinang) atau lewat Pesawat.  Sejak dulu para penduduk yang tinggal diwilayah Sumatera Utara, Jambi dan Kepulauan Riau dan Batam lebih suka datang berwisata ke Singapore atau sekedar belanja dibandingkan datang ke Jakarta.  Hal itu disebabkan, biayanya lebih murah ke Singapore.
Pesona singapore sebenarnya tidak hanya Orchard Road, tetapi juga jasa perawatan kesehatan, jasa pendidikan, jasa penyimpanan uang, jasa perdagangan, dan juga Sentosa Island.
Saat ini bila sakit, tersedia rumah sakit dengan fasilitas bak hotel bintang lima, dan bila meneruskan pendidikan  tersedia biaya beasiswa bagi pelajar kita yang berprestasi. Atau, bila Anda banyak uang kita bisa menyimpannya disini, atau kalau kita ingin membeli properti juga banyak tersebar dan dijajakan dan banyak lagi.
Namun bagi Anda yang sekedar ingin belanja ya  cukup datang ke Orchad Road atau ingin melihat keunikan lainnya, bisa langsung saja apabila lewat laut ketika sampai di pelabuhan penyebarangan untuk naik cable car menyeberang ke Sentosa Island.  Sentosa Island adalah salah satu pulau kecil yang fasilitasnya antara lain resort, lapangan golf, jaringan hotel, dan tentu saja wahana permainan serta  lainnya.
Untuk mengunjungi Singapore, saat ini banyak penebangan dengan biaya murah,  atau melalui jalur laut dengan terbang dulu ke Batam atau Tanjung Pinang dan kemudian naik Ferry. Kemudian untuk menginap, banyak tersedia hotel dari yang setingkat Hostel sampai Hotel bintang 5 dengan tarif yang beragam. Untuk yang suka berwisata hemat, ada banyak tarif hostel dan hotel dengan kisaran Rp. 100.000 – Rp. 250.000/malam.  Untuk yang langsung tanpa proses booking dapat datang disekitar kawasan litle India, namun bagi yang sudah familiar dan disarankan untuk terlebih dahulu booking melalu fasilitas online.  Untuk itu kunjungi http://reservation.bookhostel.com , http://www.airasia.com dan klik airasia Go Hostel, Http://www.asiaroom.com, dan yang lainnya dengan mengetik dan mengisi di kolom Google Search : hotel singapore murah.
 Untuk yang mengunjungi situs  air asia, maka pada sub direktori GoHostel, akan dapat terlihat beberapa hostel yang menyediakan tarif dari mulai di bawah Rp. 50.000/malam. Hostel yang bertarif murah tersebut antara lain tersebar dikawasan Lorong 8 Geyland Road, Banda Street, Dunlop Street, dan lainnya.
Untuk transportasi murah tersedia  Kereta atau Bus, yang menghubungkan Singapore secara keseluruhan.  Untuk memudahkan perjalanan agar membaca peta dengan teliti meliputi  nomor bus/kereta, dan trayek yang dituju.  Informasi peta banyak disediakan di Information Center, di Lobby Hotel, dan tempat lainnya secara gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar