Selasa, 06 Oktober 2009

Wisata Kuala Lumpur Via Singapore

Bila berkeinginan Untuk melakukan perjalanan dengan  tujuan Kuala Lumpur - Malasya secara hemat dapat saja dilakukan setelah kita melakukan wisata ke Singapore.  Perjalanan dari Singapore menuju Kuala Lumpur-Malasya dapat ditempuh dengan menggunakan Bus reguler. Di mana waktu yang diperlukan untuk perjalanan dari Singapote menuju Kota Kuala Lumpur  dengan  waktu tempuh sekitar 6 jam.

Tarif bus dari Singapore dengan tujuan Kuala Lumpur biasanya berkisar antara $28 hingga $55 untuk kelas bus ekonomi dengan fasilitas standar AC. Di mana Untuk mendapatkan tariff terendah lakukan perjalanan pada hari sekitar jam 5 pagi, sedangkan bila ingin menikmati tariff paling tinggi perjalanan dapat ditempuh pada malam hari, yaitu pada jadual  keberangkatan terakhir.

Ada banyak perusahaan angkutan yang melayani rute Singapore - Malaysia, anda bisa memilih mana yang paling dekat dari tempat anda menginap. Golden Mile Complex adalah pusatnya, anda bisa menemukan banyak pilihan jika anda langsung datang ke sini, adapun salah satu stasiun bus yang biasa didatangi oleh para wisatawan yang ingin berkunjung ke Malaysia adalah Singapore - Malaysia Coach Terminal yang berada di seberangnya Kallang Bahru Complex.

Saat ini tersedia banyak perusahaan Bus melayani rute Singapore - Malaysia dan Kota lainnya antara lain : Aeroline Coach Service (Double Decker) berpusat di Harbour Front Centre, First Coach berpusat di Novena Square, Airebus berpusat di DFS Galleria Scotts Walk- Scotts Road, Transnasional Coach berpusat di Singapore, Grassland Expres, Transtar Coach-berpusat di Golden Mile Complex, Konsortium Express & Tours berpusat di Golden Mile Complex dan Boonlay, Luxury Tours & Travel berpusat di Le Meridien (10 menit dari Somerset MRT)

Waktu terbaik untuk melakukan perjalanan melalui darat dari Singapore menuju Kuala Lumpur,    dengan cara melakukan pembelian tiket minimal 1 hari sebelum waktu keberangkatan, terutama pada hari libur  seperti libur tutup tahun, hari Natal dan hari keagamaan lainnya akan banyak warga yang bepergian dari Singapore menuju Kula Lumpur dan sekitarnya.  Namun apabila rencana perjalanan anda terganggu karena kesulitan mendapatkan tiket Bus, maka disarankan menggunakan alternatip lainnya yaitu dengan tujuan ke Johor Bahru terlebih dahulu, dan dari situ dapat melanjutkan menuju tujuan Kuala Lumpur atau kota-kota lainnya di Malaysia. Untuk tujuan Singapore dengan tujuan Johor Bahru anda bisa naik MRT ke Kranji lalu anda bisa melanjutkan perjalanan ke Johor Bahru dengan bus nomor 170 atau causeway link. (Januminro).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar