Minggu, 18 Oktober 2009

Wisata Bugis Street - Singapore

Kemampuan Singapore menjaring turis terutama untuk datang dan datang lagi ke Singapore tidak lepas dari kemampuan mereka melakukan promosi wisata dengan menampilkan kawasan tertentu sebagai sasaran kunjungan.  Salah satu kawasan yang dikemas dengan baik, dan menjadi salah satu lokasi untuk memikat turis adalah kawasan Bugis Street, sebagai pusat belanja murah dan lengkap.
Bugis Street sebagai lokasi shopping, terletak dan diapit oleh  Rocchor Road, Victoria Street dan Queen Street.  Lokasi ini sangat mudah dijangkau dari berbagai lokasi menggunakan MRT (Mass Rapid Transit), Taksi dan Bus. Didepan lokasi ini tersedia tempat perhentian taksi dan Bus, sedangkan untuk MRT berada diseberang Jalan Rochor Road dan Victoria Street. Selain itu dikawasan ini juga banyak tersebar hotel kelas bintang dengan harga jutaan rupiah, mau pun hostel-hostel berharga ratusan ribu.
Pada lokasi Bugis Street, terdapat paling tidak 600 buah toko, yang menjajakan beragam souvenir, antara lain fashion, cosmetik, elektronik, jam, kacamata, aneka buah,  serta restauran, dan cafe.  Selain itu bila kaki terasa pegal, dikawasan ini juga terdapat fasilitas replexy dan spa.
Kawasan ini dipromosikan sebagai kawasan belanja aneka souvenir dengan harga miring, dibandingkan beberapa kawasan lainnya.   Bagi anda yang ingin membeli souvernir untuk dibawa pulang, seperti baju kaos, topi, atau hanya gantungan kunci, maka inilah tempatnya  yang cocok untuk itu.
Bagi mereka yang datang tidak sekedar membeli aneka souvenir, maka kawasan ini menarik  juga untuk dijadikan sebagai tujuan wisata kuliner dengan cita rasa lokal atau maupun cita rasa asean lainnya, dengan tempat yang nyaman dan santai.  Jadi, kalau ke Singapore jangan lupa ke Bugis Street. (Januminro).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar