Senin, 12 Oktober 2009

Waktu tepat Wisata Hemat

Kapan waktu yang tepat untuk melakukan wisata terutama ke mancanegara? Jawaban yang tepat dan utama tentu saja pada saat kita sudah punya uang cukup untuk itu ? Namun kapan waktu yang sesuai dan agar biaya kita menjadi hemat ? Jawabanya adalah sebagai berikut :

  1. Atur waktu jauh hari sebelumnya, sebaiknya untuk keperluan 3-6 bulan kedepan.
  2. Siapkan permohonan ijin cuti dari atasan, dan tentukan waktu ijin jauh-jauh hari.
  3. Lihat jadual waktu liburan, untuk perjalanan dalam negeri hindari waktu mendekati musim liburan sekolah atau liburan hari besar keagamaan yang waktu liburnya cukup panjang antara lain liburan Hari Raya, Natal dan Tahun Baru. Biasanya harga tiket dan hotel akan mahal dari tariff biasanya. Selain itu biasanya lokasi wisata pada musim liburan menjadi padat dan jalanan macet, sehingga kegiatan wisata kita menjadi kurang berkesan.
  4. Untuk keluar Negeri, Singapore, Malasya atau Thailand hindari waktu antara bulan Agustus – Oktober - Desember akhir sampai Januari dan. Pada beberapa tempat biasanya di Singapore aka nada program Singapore Seal, dan sebagainya, di mana banyak wisatawan akan datang kesana untuk melakukan wisata belanja.
  5. Untuk ke wilayah Eropah yang memiliki 3 – 4 musim, hindari melakukan kunjungan wisata pada bulan Oktober – Desember - Pebruari karena sedang musim dingin, yang tepat sekitar bulan April - Agustus. Namun bagi yang berminat wisata sekaligus bersalju-salju tria disana tentu tidak salah juga, bila harus melakukan kunjungan saat itu.
  6. Simak dan kunjungi beberapa biro perjalanan atau maskapai penerbangan yang setiap saat menggelar promo diskon untuk paket perjalanan keluar negeri. Penulis biasanya mendaftarkan diri menjadi member (anggota) beberapa travel agent dalam dan luar negeri, di mana setiap saat mendapat kiriman email terkait dengan program promosi, baik promosi harga tiket maupun promo harga tariff hotel.
  7. Kalau jadual sudah tersusun, lokasi telah ditentukan, harga tiket dan hotel yang didapat murah, serta tersedia waktu dan dana yang cukup. Tunggu apa lagi ayo berwisata hemat.

apabila ingin mendapatkan tip mendapatkan tarif hotel dan pesawat murah silahkan klik :

Selanjutnya kami dengan senang hati menanti pengalaman Anda dapat dibagikan kepada rekan-rekan lainnya (Januminro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar