Senin, 12 Oktober 2009

Tip Tarif Murah Pesawat

Naik pesawat dengan biaya murah bukan lagi mimpi, saat ini trend dan kompetisi bisnis penerbangan dengan biaya murah telah tumbuh menjadi entitas bisnis penerbangan, dan ini disambut gembira para penyuka jalan-jalan.

Salah satu penerbangan berbiaya murah yang sering penulis gunakan adalah AirAsia, dengan tujuan Jakarta – Kuala Lumpur, Singapore, Phuket Thailand, dan beberapa tujuan wisata di dalam negeri.

Seberapa murah tariff yang dikenakan penerbangan pada suatu tempat tujuan sangat tergantung kapan kita booking tiket. Booking tiket dapat dilakukan dan sangat disarankan langsung mengunjungi website http://www.airasia.com.

Untuk mendapatkan tariff tiket dengan harga murah berdasarkan pengalaman penulis adalah sebagai berikut :

  1. Atur jadual waktu rencana perjalanan, sebaiknya 3 bulan kedepan.
  2. Kunjungi website http://www.airasia.com, dan daftarkan email kita agar setiap waktu kita mendapat email promosi dari airasia.
  3. Buat simulasi rencana perjalanan dengan pada website air asia.
  4. Cari waktu dengan harga termurah. Selain itu Website Airasia juga menyediakan tariff hotel untuk Tune Hotels.com dan jaringan hotel lainnya. Bandingkan harga tersebut dengan tariff hotel yang disediakan oleh biro perjalanan lainnya.
  5. Kalau cocok langsung daftarkan dan bayar via kartu kredit yang tersedia antara lain Mastercard atau Visa.
  6. Kalau Anda beruntung bias mendapatkan tiket gratis.

Sekarang pertanyaannya ? Kenapa Airasia memberikan tariff murah bahkan kalau beruntung program tiket gratis ? Jawabannya adalah :

  1. Sistim reservasi atau booking yang dilakukan, semakin lama (bisa 6 bulan sebelumnya), maka biaya yang dikenakan akan semakin murah. Dan semakin dekat waktu pembelian tiket, maka harga ditetapkan semakin mahal.
  2. Belilah tiket untuk Pulang-Pergi, bila hanya sekali jalan tiket akan mahal.
  3. Bawalah barang bawaan seperlunya. Karena untuk bawaan yang melebihi ketentuan akan dikenakan tariff tambahan.
  4. Tidak disediakan atau disajikan makanan dan minuman selama dalam penerbangan ( kalau mau harus beli).
  5. Pilihan tempat duduk bebas, bila ingin memilih tempat duduk akan dikenakan tambahan biaya.

Nah, kalau sudah siap untuk melakukan jalan-jalan hemat silahkan atur perjalanan Anda mulai sekarang. Ya penting jangan lupa buat dokumentasi dan kirimkan tulisan pengalaman tersebut ke www.Januminro@gmail.com untuk selanjutnya kami masukan ke http://tipwisatahemat.blogspot.com. (Januminro).

1 komentar:

  1. Yang ingin membandingkan harga hotel bisa baca di sini:
    http://hargahotel.blogspot.com/2011/04/cek-perbandingan-harga-hotel-gratis.html

    BalasHapus